Penyebab Utama Global Warming.


Penyebab Utama Global Warming
Penyebab Utama Global Warming. Global Warming atau yang biasa kita kenal pemasan global adalah kenaikan suhu yang melebihi batas rata-rata maksimum di laut, udara, maupun bumi. Kenaikan suhu ini yang menyebabkan terjadinya cuaca ekstrim, membesarnya lubang ozon, dan masih banyak lagi akibatnya. Oleh karena itu kita tak hanya berdiam diri saja untuk melihat bumi terus menerut menahan beban ini.









Berikut Penyebab Utama Global Warming



Efek Rumah Kaca
Efek rumah kaca

Pada saat matahari memancarkan cahaya bumi lalu kemudian bumi menerimanya Sebagian besar energi tersebut berbentuk radiasi gelombang pendek, termasuk spektrum optik. Ketika energi cahaya matahari tersebut tiba di bumi, energi cahaya tersebut akan berubah menjadi cahaya. Atmosfer bumi akan menyerap sebagian energi panas cahaya matahari dan memantulkannya kembali. Sebagian dari panas ini berwujud radiasi infra merah gelombang panjang ke angkasa luar. Namun, Akibat Efek rumah kaca pantulan itu tetap menumpuk di atmosfer bumi dan kemudian menjadi uap air, karbon dioksida, sulfur dioksida dan metana yang menjadi Penyebab Global Warming. Selain menjadi efek negatif Efek Rumah Kaca ini pun berdampak positif karena jika tidak ada pantulan energi sinar matahari ini planet kita akan menjadi sangat dingin itu pun menjadi Dampak Positif Global Warming. Sebenarnya suhu rata-rata bumi adalah 33 °C (59 °F) dengan suhu yang sebelumnya yaitu sebesar 15 °C (59 °F) jika tidak ada pantulan energi matahari yang dilakukan rumah kaca bumi akan sedingin -18 °C sehingga es akan menutupi seluruh permukaan Bumi. Akan, tetapi karena teknologi manusia yang semakin maju dan pembakaran gas CO2 yang dilakukan kendaraan bermotor gas-gas ini menjadi menumpuk sehingga mengakibatkan Penyebab Utama Pemanasan Global.



Penyebab Utama Global Warming
Manusia

Kalau yang ini jangan ditanya lagi salah satu Penyebab Utama Global Warming adalah Manusia sendiri. Hutan yang gundul akibat penebangan secara berlebihan menyebabkan penumpukan gas CO2 yang tak terkendali akibat penebangan hutan yang secara berlebihan padahal tanaman butuh yang namanya CO2 dibarengi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat mesin bermotor yang tak terkendali aspal dimana-mana membuat sumpek bumi ini.



Itulah Penyebab Utama Global Warming semoga bumi kita dapat terhindar dari hal tersebut karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja Faktor Yang Mempengaruhi Warna Air Laut ?

OPERASI HITUNG CAMPURAN PADA PECAHAN

HITUNG PERKALIAN DENGAN TANGAN